4 Bisnis Modal Kurang Dari 1 Jutaan yang Dapat Anda Jalankan Pasca Pandemi

Banyak orang berpendapat bahwa memiliki karir yang baik dapat meningkatkan taraf hidupnya. Namun kini tren tersebut mulai bergeser. Hampir semua orang terjun ke dunia bisnis, khususnya di tengah masa pandemi ini. Setiap orang berlomba-lomba menemukan ide bisnis pasca pandemi yang melanda. 

 

Bagi Anda yang memiliki cukup modal, pasti mudah menentukan ide bisnis apa yang dapat dijajal pasca pandemi ini. Berbeda dengan Anda yang memiliki keterbatasan modal namun  terpaksa harus bertahan menghadapi dampak pandemi. Apa yang bisa Anda perbuat? Adakah ide bisnis yang bisa dijalankan dengan modal minim?

 

Bagi sebagian orang dengan pola pikir kolot, bisnis identik dengan modal besar. Padahal sebuah usaha tidak melulu soal uang dan modal besar. Ada banyak aspek yang bisa Anda manfaatkan untuk memulai usaha. Salah satunya adalah keterampilan dan kemampuan Anda sendiri.

 

Kemampuan dan keterampilan bisa menjadi aset paling penting dalam mengembangkan bisnis. Hal ini lah yang akan membedakan bisnis Anda dengan yang lainnya. 

 

Baca juga:  Luar Biasa! Modal Gerobak Bisa Omset 1,8 Juta dari Jualan SIomay

 

Uang yang Anda miliki bisa dijadikan sebagai modal peralatan dan pemasaran. Karena pemasaran adalah aspek paling utama dalam berbisnis. Dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar bisnis Anda sukses memasuki pasar. Modal sekecil apapun masih bisa Anda optimalkan jika memiliki strategi pemasaran yang baik. 

 

Adakah bisnis pasca pandemi yang membutuhkan modal 1 jutaan saja? Jawabannya adalah “ADA”. Apa saja jenis usaha tersebut? Berikut ini kami akan bagikan beberapa inspirasi bisnis yang bisa Anda jalankan pasca pandemi.

 

1. Bisnis Kreatif

 

bisnis pasca pandemi
sumber foto: akun.biz

 

Jika Anda memiliki bakat kreatif seperti menggambar, Anda bisa mencoba membuka usaha jasa desain busana, kaos, hingga aksesoris.  Ide bisnis seperti ini tidak membutuhkan banyak modal. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa peralatan dan strategi promo yang pas. 

 

Selain itu, Anda juga bisa mematok harga yang lebih tinggi. Karena sebuah kreativitas tentu harus dinilai dengan harga yang tinggi. 

 

2. Bisnis Kuliner

 

bisnis pasca pandemi
sumber foto: edaweb.id

 

Tidak perlu membayangkan membangun sebuah bisnis raksasa seperti catering besar atau membuat rumah makan. Anda bisa memulai bisnis ini dengan skala rumahan. Jika Anda suka memasak atau tertarik dengan dunia kuliner, Anda juga bisa membuat usaha kecil-kecilan di rumah.

 

Hal yang paling utama tentunya harus terus bisa mengembangkan penjualan agar mendapatkan jangkauan konsumen lebih luas. 

Bisnis kuliner menjadi salah satu aspek bisnis paling potensial pasca pandemi saat ini.

 

3. Bisnis Dropship

 

bisnis pasca pandemi
sumber foto: hariesok.com

 

Dengan modal 1 jutaan yang Anda miliki, bisnis dropship adalah salah satu ide yang tepat. Pandemi ini mengubah gaya belanja masyarakat menjadi serba online. 

 

Apapun produknya kini bisa dijual secara online. Untuk membuka lapak online tentu saja Anda tidak memerlukan modal yang banyak. Anda tidak perlu pusing memikirkan stok barang. Yang paling penting adalah Anda harus menemukan supplier yang menyediakan jasa dropship dan memiliki akses internet mumpuni di rumah.

 

4. Bisnis Jasa

 

bisnis pasca pandemi
sumber foto: investasi.online

 

Memiliki kemampuan seperti merias, memasak atau terapi akupuntur bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan. Anda bisa membuka jasa kursus privat tata rias, kursus masak hingga jasa layanan terapi pijat atau akupuntur. 

 

Semua ide bisnis tersebut bisa diawali dengan peralatan seadanya yang Anda punya. Masalah tarif tentu Anda sendiri yang menentukan. Asalkan bisa memberikan pelayanan yang memuaskan, jangan ragu untuk memberikan tarif yang tinggi. 

 

Itulah beberapa informasi ide bisnis pasca pandemi yang dapat kami berikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan tetap semangat, tidak ada yang tidak mungkin jika selalu diiringi dengan niat dan tekad yang kuat. Siapapun bisa berbisnis dan sukses di bidangnya masing-masing asal mau memulai dari sekarang. 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *