Kenapa Aplikasi Tik Tok Jadi Media Pemasaran Bisnis Paling Ampuh?

Tik Tok saat ini menjadi media sosial yang sedang booming karena digunakan oleh hampir semua kalangan, baik anak-anak, dewasa bahkan orangtua. Banyaknya pengguna Tik Tok menjadi salah satu alasan mengapa media ini sangat tepat untuk mencapai target pasar, selain di Instagram. Aplikasi Tik Tok juga menyediakan aneka fitur yang ada sangat mendukung kreativitas dalam pemasaran bisnis.

 

Anda bisa menyalurkan kreatifitas Anda sambil berjualan melalui video pendek Tik Tok. Lalu apalagi yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini? Selengkapnya akan kami bahas di dalam artikel berikut.

 

Anda bisa menambahkan musik dalam setiap video, yang tersedia di dalam library. Anda bisa membuat video slideshow, juga merekam sebuah gambar dan mengeditnya dengan menambahkan efek yang sudah disediakan.

 

Tik Tok menjadi salah satu aplikasi yang membuat penggunanya dapat berinteraksi dengan banyak orang. Setiap pengguna dapat mengikuti akun pengguna lain, mengunduh video bahkan saling memberikan komentar.

 

Anda bisa menyunting video dengan menambahkan filter, layar berbagi, menambahkan gerakan lambat, efek waktu, GIF, sticker, emoji, menambahkan video, tagar, suara dan efek lainnya.

 

Tik Tok Menjadi Media Pemasaran Paling Ampuh

 

1. Fitur Mudah Digunakan

 

Tik Tok membuat penggunanya lebih praktis dalam mengedit video, karena tidak semua orang bisa menggunakan aplikasi editing video seperti adobe premiere, wondershare, filmora, adobe flash dan lain-lain.

 

2. Memiliki Ratusan Juta Pengguna Aktif

 

Sebuah fakta yang menarik bahwa pengguna aktif Tik Tok mencapai ratusan juta. Kebanyakan dari mereka menggunakan aplikasi ini untuk membuat sebuah video dengan berbagai konten dan juga menikmati video-video kreatif lainnya.

 

3. Influencer Gunakan Tik Tok

 

Banyak influencer yang menggunakan Tik Tok untuk kegiatan pribadi maupun bisnis. Tentunya ini juga menjadi keuntungan bagi para pebisnis yang akan melakukan endorse produk, karena otomatis fanbase dari influencer akan terpengaruh untuk bermain Tik Tok.

 

4. 40% Lebih Digunakan Remaja

 

Jika kamu memiliki usaha yang targetnya adalah remaja, aplikasi ini adalah tempat paling efektif untuk menjangkau mereka. Seperti kita ketahui salah satu konsumen terbesar barang-barang gaya hidup adalah dari para remaja.

 

5. Konten Tik Tok Lebih Sering di Share

 

Jika produk Anda di share oleh pengguna Tik Tok, tentu akan menjadi hal yang menguntungkan bisnis Anda karena bisa jadi video Anda akan viral. Untuk membuatnya viral Anda harus membuat video yang kreatif dan semenarik mungkin.

 

Sudah banyak pelaku UMKM yang mencoba strategi pemasaran dengan menggunakan aplikasi Tik Tok. Contohnya saja beberapa waktu lalu, Es Teh Indonesia yang sempat viral dan kini sudah beromset milyaran. Diakui bahwa strategi pemasaran yang digunakan adalah melalui Tik Tok. Simak cerita lengkapnya disini.

 

Ada baiknya, sebelum mulai melakukan promosi pemasaran bisnis di aplikasi Tik Tok, Anda membuat konsep video unik yang menggambarkan bisnis Anda. Tentunya konsep tersebut harus sesuai dengan target market Anda. Siap untuk terjun ke dunia Tik Tok? Yuk dicoba!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *