Intip Bagaimana Suksesnya Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga yang Satu Ini

Ibu rumah tangga ternyata bisa menghasilkan uang asalkan ada niat dan usaha dalam mencapainya. Seperti yang dilakukan oleh wanita bernama Verayanti Wahidatur Rohma yang berlatar belakang ibu rumah tangga. Kini ia telah sukses membangun usaha dengan merangkul para ibu rumah tangga.

 

Verayanti ternyata tak hanya sekedar menjalankan roda usaha, ada sebuah cita-cita mulia untuk memberdayakan kaum perempuan yang ia perjuangkan. Terutama bagi mereka yang berstatus sebagai ibu rumah tangga. Kini, ia tak hanya berhasil mengembangkan bisnisnya. Verayanti juga dikenal sebagai motivator yang kerap berbagi sukses pada mereka yang membutuhkan.

 

Bagaimana cara sukses mengembangkan bisnis sekaligus menjadikannya sebagai ladang amal? Simak kisah inspiratif Verayanti Rhoma yang akan dibahas di dalam artikel ini.

 

Berawal dari Produk Kosmetik Herbal

 

usaha rumahan ibu rumah tangga
sumber: Great moslemah

 

Menjadi seorang pebisnis memang sebuah pilihan hidup. Sehingga hal ini lah yang mendorong Verayanti menjadi mitra dagang produsen kosmetik herbal. Dari sinilah, pilihannya itu dijadikan sebagai batu loncatan bagi dirinya untuk masuk ke dunia wirausaha.

 

Sebuah pekerjaan yang cukup menguji nyali dan batin bagi seorang ibu rumah tangga seperti dirinya. Akhirnya Verayanti terjun dan mulai menekuni pekerjaan barunya itu.

 

Berani Mencoba Sesuatu yang Baru

 

Dengan mulai menjadi seorang pemasar biasa, Verayanti akhirnya memberanikan diri ‘naik kelas’ menjadi distributor. Ia berani memilih hal tersebut karena melihat peluang pasarnya yang cukup potensial. Langkah pertamanya adalah dengan memborong sejumlah kosmetik yang biasa dijual dalam jumlah besar. Kemudian ia melakukan strategi awal pemasaran dengan mencari kemitraan dari kalangan ibu rumah tangga. 

 

Manfaatkan Platform Online untuk Untuk Tawarkan Bisnis

 

Verayanti tak luput memanfaatkan platform digital dalam menjalankan strategi bisnisnya. Ia menggunakan facebook untuk menjaring sejumlah peminat. Hasilnya ternyata cukup ampuh. Kebanyakan respon yang datang berdatangan dari kalangan ibu rumah tangga. Mereka tertarik ikut bergabung dalam bisnis tersebut dengan alasan ingin mendapatkan penghasilan tambahan. 

 

Bentuk Komunitas untuk Berbagi Bisnis Sekaligus Pelatihan

 

usaha rumahan ibu rumah tangga
Sumber: berbagisemangat.com

 

Semua mitra diberikan gratis biaya kemitraan hingga akhir tahun 2015. Sampai akhirnya Verayanti mulai memberlakukan kemitraan berbayar demi menyaring calon mitranya. Tidak cukup sampai disitu, ia juga membuat sebuah portal bisnis online demi memperluas kemitraan. Disinilah ia mulai fokus memberikan bimbingan dan pelatihan kepada semua mitranya.

 

Dari Program Bisnis, Berlanjut Menjadi Aksi Sosial

 

Seluruh mitra yang tersebar di wilayah Indonesia dipastikan sudah memiliki kemampuan berdagang secara online. Bahkan mereka yang sudah mumpuni dalam berbisnis diangkat menjadi pemimpin tim. Disamping itu, ia juga mulai membangun sebuah gerakan aksi sosial yang dinamakan “Aksi Kita”.

 

Hal ini tentunya menjadi langkah nyata impian besar Verayanti yang mendirikan sebuah bisnis dengan nilai ibadah di dalamnya. Seluruh mitra sepakat menyisihkan 2,5 persen dari pendapatan yang diperoleh. Dana tersebut kemudian dimanfaatkan Verayanti dengan cara berbagi nasi kotak pada tunawisma di sekitaran Kota Malang.

 

Diluar sana pastinya ada banyak sosok ibu rumah tangga lain yang berjuang menjalankan bisnis beriringan dengan aksi sosial. Tak hanya berburu pundi-pundi rupiah, mereka juga melakukan hal yang lebih dari itu. Bermanfaat bagi sesamanya, berjuang agar orang lain juga bisa menikmati kesuksesan yang sama. 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *