Ide Bisnis Makanan Kekinian yang Paling Laku

Dunia kuliner seperti tidak ada habisnya diperbincangkan. Meskipun berisiko terjadinya pasang surut dan tantangan, sektor kuliner tetap diincar para calon pengusaha untuk memulai sebuah bisnis. Hal itu dikarenakan makanan merupakan kebutuhan pokok manusia yang harus selalu dipenuhi setiap harinya. Seiring berjalannya waktu, bisnis kuliner terus melakukan inovasi kreatif yang memunculkan tren makanan kekinian. Bisnis makanan kekinian bisa menjadi peluang dan solusi yang menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan.  Bagi Anda yang berniat untuk menjalankan bisnis kuliner, berikut Kitadigi bagikan inspirasi bisnis makanan kekinian yang bisa Anda coba!

 

1. Nugget Pisang

 

Ide Bisnis Makanan Kekinian yang Paling Laku
Sumber Foto: popmama.com

Nugget ayam sudah biasa, bagaimana dengan nugget manis berisi pisang? Inovasi olahan pisang ini menjadi jajanan milenial yang sedang booming karena keunikannya. Nugget berbahan dasar pisang, dibalut dengan tepung terigu dan tepung roti yang digoreng sampai crispy menjadi perbedaan yang membuat orang-orang penasaran, apalagi dengan tambahan topping yang disesuaikan dengan selera penikmatnya. Bisnis nugget pisang dengan pengerjaannya yang simple dan modal yang tidak terlalu besar, mendukung para pengusaha pemula untuk menjalankan bisnis ini.

 

2.Takoyaki  

 

Ide Bisnis Makanan Kekinian yang Paling Laku
Sumber Foto: tokowahab.com

Sajian kekinian berasal dari jepang yang terbuat dari adonan tepung, berbentuk bola dan berisikan potongan gurita ini cukup populer di Indonesia.  Selain gurita, takoyaki bisa dibuat dengan varian isi seperti keju, ayam, sosis, dan lain sebagainya. Berjualan takoyaki berpotensi mendapat keuntungan lebih karena bahannya yang sedikit tapi bisa membuat porsi yang lebih banyak.

 

3.Tahu Crispy

 

Ide Bisnis Makanan Kekinian yang Paling Laku
Sumber Foto: kompas.com

Tahu crispy atau tahu goreng kriuk unggul dan digemari oleh berbagai macam kalangan. Pun, tahu crispy memiliki repeat order yang cukup tinggi.  Penjualannya yang laris manis di pasaran dan modal yang kecil membuat tahu crispy termasuk salah satu bisnis makanan ringan yang menguntungkan.

 

Baca Juga: Aplikasi Kasir Gratis ini Bisa Bantu Transaksi Usaha Kamu

 

4. Corn Dog

 

Sumber Foto: diadona.id

Corn dog merupakan makanan yang terbuat dari sosis yang ditusuk dan dilapisi dengan lapisan tebal adonan encer dari tepung jagung kasar dan digoreng rendam. Makanan yang berasal dari negeri Ginseng ini menjadi camilan kekinian pengganjal perut yang digemari orang-orang. Usaha ini bisa dijadikan peluang untuk mendapat keuntungan.

 

5. Roti Bakar

 

Sumber Foto: idntimes.com

Usaha jajanan roti bakar memiliki berbagai macam rasa yang bisa disesuaikan dengan selera penikmatnya. Dengan bermodalkan alat pemanggang roti, bahan dasar roti tawar, mentega, dan macam-macam selai sudah bisa menjalankan bisnis ini.

 

6. Martabak

 

Sumber Foto: inews.id

Sudah banyak penjual martabak ditemukan di sepanjang jalan, hal ini dikarenakan banyaknya penikmat makanan ini. Martabak memiliki beragam varian mulai dari martabak mini, manis, hingga martabak telur. Untuk menjalankan bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal, jika Anda tinggal di tempat yang ramai penduduk, Anda tidak perlu repot menyewa tempat dan cukup berjualan di rumah atau menyewa gerobak.

 

Baca Juga: Jenis Bisnis UMKM yang Paling Populer di Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *