Bisnis Makanan Tradisional Paling Menjanjikan di Masa Pandemi

Indonesia memang memiliki beraneka ragam suku, ras, dan budaya serta kuliner khas daerahnya. Setiap daerah mempunyai aneka kuliner dengan ciri dan cita rasa khasnya masing-masing. Tak heran jika bisnis makanan tradisional menjadi salah satu potensi usaha yang menjanjikan. Karena setiap makanan tradisional pasti selalu menjadi daya tarik tersendiri. 

 

Lalu bagaimana peluang bisnis makanan tradisional di era pandemi seperti ini? Simak artikel berikut hingga akhir. 

 

si Viral Klepon

 

bisnis makanan tradisional
sumber foto: https://selerasa.com/

 

Baca juga: Resep Klepon Viral yang Pasti Islami dan Resep Mudah Cake Klepon Viral Kekinian

 

Baru-baru ini klepon menjadi topik hangat yang dibicarakan netizen Indonesia. Sebuah unggahan kontroversial menyebut jika makanan tradisional ini ‘tidak islami’. Hal ini tentu saja menjadi berita yang menggemparkan hampir di pelosok negeri. 

 

Tak ayal kini klepon semakin naik daun, karena semakin banyak orang yang penasaran. Bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan kue tradisional ini, Anda bisa membuat berbagai inovasi dengan mengganti isian klepon dengan aneka selai atau buah. Selain itu, Anda juga bisa membuat aneka menu makanan atau minuman dengan cita rasa khas klepon yang manis, gurih dan legit. Dengan menampilkan produk yang tampak modern, dijamin produk Anda laris di pasaran. 

 

si Manis Kue Pukis

 

bisnis makanan tradisional
sumber foto: bukalapak

 

Kue pukis merupakan salah satu jajanan tradisional yang mudah ditemukan dimana saja. Bentuknya yang padat dipadukan dengan rasanya yang manis membuat kue ini cukup untuk mengganjal perut. Biasanya Anda dapat menemukannya dengan mudah di pasar tradisional, kawasan sekolah, perkantoran, hingga mall besar.

 

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba peruntungan bisnis makanan tradisional yang satu ini, jangan khawatir, karena cara pembuatannya sangat mudah. Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan aneka toping viral seperti nutella, ovomaltine, milo dan sebagainya. 

 

si Ayu Kue Putu

 

bisnis makanan tradisional
sumber foto: https://iklantravel.com/

 

Baca juga: Cek Resep Rahasia Lembutnya Kue Putu Ayu

 

Umumnya kue putu dijual oleh pedagang keliling dengan menggunakan gerobak yang dilengkapi tabung dan alat masak beruap. Namun pemandangan ini sudah jarang sekali ditemukan di kota-kota besar. 

 

Hingga kini, kue putu masih banyak memiliki penggemar setia. Tidak ada salahnya Anda mencoba berbisnis makanan tradisional yang satu ini. Buatlah beberapa inovasi tampilan kue yang unik. Misalnya jika biasanya kue putu berwarna hijau, Anda bisa membuat aneka warna lain yang lebih menarik. Bahkan Anda bisa menambahkan berbagai toping agar lebih terlihat modern.

 

Sebenarnya semua makanan tradisional khas Indonesia memiliki potensi yang sama untuk dijadikan ladang bisnis. Itu semua tergantung pada tingkat kreativitas Anda untuk menginovasi produk Anda agar lebih menarik. Misalkan mengemasnya dalam gaya yang unik atau menggunakan aneka topping tambahan yang tengah viral saat ini. 

 

Semoga informasi ini bermanfaat, untuk berbagai resep dan tutorial aneka ide bisnis lainnya bisa disimak disini. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini jika Anda merasa ini bermanfaat bagi orang lain. Semoga bisnis Anda selalu lancar dan tetap semangat!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *