Lima Cara Ampuh Kembangkan Bisnis Minuman Kekinian

Bisnis kuliner saat ini masih menjadi primadona bagi mereka yang baru saja merintis usaha, salah satunya minuman. Bisnis minuman kekinian tidak ada matinya. Mengambil keuntungan dari bisnis ini mewajibkan Anda mempelajari selera konsumen memanjakan lidah mereka.

 

Bisnis minuman kekinian tidak hanya sekadar ingin menghilangkan dahaga. Istilah minuman hits akrab di telinga kita. Contohnya adalah Boba Milk Tea atau minuman dengan taburan keju. Harga minuman seperti ini beragam, salah satunya tergantung rasa. 

 

Pemilik kedai minuman kekinian biasanya mematok antara Rp20 dan Rp50 ribu per gelasnya. Banyak calon konsumen yang tertarik membelinya meski harga tersebut terbilang agak mahal. Tak mengherankan, ada banyak orang tergiur mencoba peruntungan membuka bisnis minuman kekinian. Apabila Anda termasuk salah satunya, simak yuk tips di bawah ini: 

1. Memilih bahan bermutu prima

 

Bisnis Minuman Kekinian
Sumber Foto : kompas.com

 

Kualitas bahan dasar akan menentukan rasa minuman nantinya. Bila perlu, lakukan riset bahan dasar bermutu bagus di pasaran. Jangan ragu mengeluarkan biaya berlebih demi rasa yang enak dan segar.

 

Sesudahnya, pelajari cara membuat minuman itu. Sebagai contoh, Anda ingin berjualan Bola Milk Tea. Cari tahu cara membuat atasan mutiara untuk minuman jenis ini terlebih dahulu. Pastinya, Anda telah memilih produk susu dan teh dengan kualitas top.

2. Mempersiapkan varian minuman andalan

 

Sumber Foto :

 

Dari serangkaian uji coba tadi, buatlah satu varian unik yang tidak ditemukan di gerai minuman lainnya. Resep di balik varian istimewa ini akan membuat pelanggan ketagihan. Ia juga akan menjadi jualan andalan yang menjadikan kedai Anda berbeda dari yang lain.

 

3. Memikat pembeli lewat kemasan

 

Bisnis Minuman Kekinian
Sumber Foto : idntimes.com

 

Penikmat minuman kekinian sangat memperhatikan estetika. Salah satunya adalah kemasan minuman Anda. Perhatikan wujud kemasan ini. Faktor seperti desain gelas hingga warna bisa mempengaruhi keinginan beli mereka. 

 

Selain tampilan luar, perhatikan mutu gelas minuman itu sendiri. Apabila Anda memakai bahan dari gelas, carilah yang tebal dan tidak mudah pecah.  Ikuti perkembangan tema terkini lalu tuangkan menjadi corak desain gelas minuman. Apabila perlu, tawarkan cara minum yang berbeda dari umumnya kepada pelanggan.

 

Baca juga : Ide Buka Usaha Pemula yang Dijamin Mudah dan Sukses

 

4. Membuka bisnis di tempat ramai

 

Sumber Foto : kompas.com

 

Satu kunci yang tidak bisa ditawar lagi adalah membuka gerai minuman di lokasi strategis. Terkadang Anda harus merogoh kocek lebih dalam demi lokasi yang sibuk agar konsumen cepat mengetahui bisnis Anda. Pilihlah beberapa calon lokasi berjualan tergantung dengan anggaran Anda. 

 

Contoh tempat strategis adalah di kawasan perkantoran, gedung perkuliahan, tempat belanja, pasar tradisional hingga sekolah anak.

5. Menawarkan secara daring

 

Sumber Foto : daxueconsulting.com

Anda perlu merambah dunia pemasaran digital untuk mendongkrak usaha Anda. Manfaatkan media sosial agar minuman kekinian Anda tenar di kalangan netizen. Apabila anggaran mencukupi, ajaklah influencer atau flood blogger untuk menjajal rasa minuman yang Anda jual. Minta mereka meninggalkan ulasan dan promosi di akun media sosial masing-masing. Dengan cara ini, usaha Anda akan populer dan berimbas pada tingginya volume pemesanan. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *