Tips Bisnis Reseller dengan Modal Kecil Dijamin Sukses

Bisnis reseller masih menjadi bisnis yang menarik untuk dicoba, tak terkecuali para pelaku UMKM. Nah dalam bisnis reseller, terdapat keuntungan yang bisa Anda dapatkan seperti menyetok barang terlebih dahulu dan bisa mengetahui kualitas dari produk yang kita jual secara langsung. Namun terdapat kekurangan dari bisnis reseller seperti mengeluarkan modal sendiri yang biasanya cukup besar, untuk membeli barang dari supplier yang akan dijual.

 

Jika Anda ingin terjun ke dunia bisnis reseller, tak perlu takut harus menggelontorkan modal yang banyak. Kitadigi akan membagikan tips khusus menjadi bisnis reseller dengan modal kecil.

Jangan Memilih Produk Dengan Persaingan Tinggi

 

bisnis reseller
Sumber Foto : dikemas.com

 

Jika Anda menjual produk yang sudah banyak pesaingnya, kemungkinan Anda akan kalah dalam melakukan perbandingan harga. Meskipun Anda memilih kategori yang sama, usahakan untuk mencari jenis produk paling unik diantara yang lain. Anda harus fokus dalam memutar uang dan menyisihkan sebagian untuk tambahan modal untuk belanja produk selanjutnya.

Fokus Dulu Pada Kualitas Untuk Mencari Pelanggan

 

bisnis reseller
Sumber Foto : cnbcindonesia.com

 

Untuk mencari pelanggan, Anda harus menjual produk yang memiliki kualitas bagus agar mereka puas dan membeli lagi produk Anda. Untuk memahami kualitas produk, Anda harus benar-benar belajar mengenai spesifikasi produk yang Anda jual.

 

Disini Anda kemungkinan akan mengalami beberapa kendala seperti memilih agen produk. Namun, biasanya agen produk yang murah (tempat grosir) hanya akan melayani pembelian dalam jumlah besar.

 

Untuk mengatasinya Anda bisa mendatangi langsung tempat tersebut dan lakukan negosiasi cerdas. Intinya bisa tidak bisa, entah bagaimana caranya, Anda harus bisa menawar dengan harga sesuai modal yang Anda miliki.

 

Jika Anda tidak bisa menemukan produk dengan kualitas terbaik, pilih produk yang sedikit berada dibawah produk terbaik. Anda bisa Jual dengan harga sedikit di bawah kompetitor, pastikan kualitasnya dan kejar target repeat order sebanyak-banyaknya.

Promosi dari Muluk ke Mulut

 

Sumber Foto : arofah.com

 

Promosi mulut ke mulut ini bisa dilakukan tanpa biaya dan sangat terlihat dampaknya untuk usaha Anda. Promosi ini bisa dilakukan dengan cara:

  • Mengejar bintang, review dan feedback untuk jualan di marketplace.
  • Melakukan review produk di status WhatsApp (review asli testimoni bukan review spesifikasi produk).
  • Gali pendapat sejujurnya dari para pelanggan, kumpulkan dan share ke teman-teman.
  • Membuat pembeli agar mau komentar di sosial media

Jangan Mudah Banting Setir

 

Pasti banyak yang menanyakan berapa waktu ideal untuk menganggap bahwa bisnis kita itu sebenarnya jalan apa tidak, menguntungkan apa tidak?

 

Jawabannya pasti berbeda-beda. Ibarat usaha besar, sekalipun tidak semuanya langsung laris manis dan untung banyak dalam kurun waktu 3- 5 tahun karena semuanya butuh proses dan ketelatenan. Hal terpenting yang harus diingat, prospek selalu ada dan uang terus berputar. Sembari waktu berjalan, Anda pastinya akan menemukan celah untuk mendapatkan keuntungan.

 

Semoga bermanfaat mitra sukses Kitadigi

 

Baca juga : Tips Melihat Peluang Usaha yang Sukses dan Menguntungkan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *