Cara Bisnis Online Baju yang Wajib Anda Tahu

Beberapa tahun belakangan ini bisnis online sedang banyak digandrungi. Didukung dengan teknologi yang terus berkembang sangat pesat, membuat aktivitas jual beli online semakin meningkat. Salah satu contohnya adalah di bidang mode, seperti baju. Jika Anda mengetahui cara bisnis online baju, besar kemungkinan Anda akan sukses menjualnya melalui dunia maya.

 

Selain mudah, bisnis online juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa tempat berjualan. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk memasarkan produk secara online. Bahkan, kita bisa berjualan di mana saja dan kapan saja.

Di dalam artikel ini kami akan membahas cara bisnis online baju yang mungkin bisa menginspirasi dan bisa Anda terapkan.

 

 

Sumber Foto : cara bisnis online baju

1. Menggunakan media sosial

 

Perbanyaklah relasi Anda di akun media sosial, seperti Facebook, Instagram, dll. Mulailah dengan mengunggah foto baju yang ingin dijual beserta spesifikasi harga dan produk tersebut. Anda bisa menjual melalui laman pribadi di Facebook. Apabila hal ini menyulitkan, cara terbaik adalah membuat grup atau laman Facebook dan Instagram tersendiri khusus untuk memasarkan produk. 

 

2. Menggunakan forum atau situs pihak ketiga secara cuma-cuma

 

Tersedia beberapa penyedia situs pemasangan iklan dan pusat penjualan gratis. Tugas Anda adalah mencari situs yang tepat untuk mempromosikan dan menjual produk Anda. Cara kedua ini memberikan banyak keuntungan. Anda tidak harus mempelajari keahlian IT secara mendalam lalu mulai menjual. Anda juga tidak perlu mengetahui jumlah pengunjung sebab situs tersebut menyedot lebih dari satu juta orang per harinya. 

 

Tidak seperti media sosial, pengunjung situs tersebut adalah orang yang memang berkunjung sebagian besar karena ingin membeli. Inilah yang membuat kemungkinan penjualan produk lebih tinggi apabila mengandalkan media sosial saja.  

 

3. Membuat toko daring sendiri 

 

Anda dapat melakukannya dengan membuat situs mini blog berbayar atau gratis. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Dengan mini blog berbayar, Anda memerlukan modal antara Rp100 ribu dan Rp10 juta. Namun, Anda akan terbebas dari resiko kehilangan blog. 

 

Hal ini berbanding terbalik dengan membuka toko daring melalui situs mini blog gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tetapi harus menghadapi resiko si penyedia blog suatu saat dapat menghapus situs jualan Anda.

 

Baca juga : Kisah Sukses UMKM Asal Bandung yang Menginspirasi

 

4. Membuka toko di semua platform di atas

 

Agar lebih memaksimalkan promosi dan penjualan, lakukan ke-3 hal di atas secara bersamaan. Pertama-tama, buatlah akun media sosial atau laman khusus untuk baju jualan tersebut. Tawarkan pula ke pengunjung situs e-commerce dengan membuat akun atas nama produk baju Anda. Aktiflah di forum jual beli dengan memakai nama toko daring Anda. Dan yang terakhir buatlah situs mini blog sebagai platform jualan terlengkap dan cepat. 

 

Demikianlah, empat cara bisnis online baju dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Sapa calon pembeli kapan saja dan fasilitasi pemasaran serta penjualan dengan cara mudah melalui genggaman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *