5 Cara Meningkatkan Penjualan di Marketplace Jualan Anda

Meningkatkan penjualan di marketplace memiliki berbagai trik dan cara. Sebuah brand perlu melakukan strategi untuk meningkatkan jualan online di marketplace menggunakan media sosial. Karena marketplace dan media sosial merupakan 2 hal yang diperlukan pebisnis untuk membuka usaha online. Mengingat kini banyak orang sangat aktif di media sosial. 

 

Munculnya platform media sosial menjadi alat bagi para pebisnis untuk mempromosikan brand yang dimiliki secara efisien. Sedangkan situs web adalah inti dari bisnis marketplace dengan bantuan platform media sosial, Anda dapat dengan mudah mendapat tautan Kembali ke portal Anda.

 

Untuk bisa mengeksplor semua potensi dari media sosial, Anda wajib memiliki toko online dengan konversi tinggi. Platform media sosial juga memiliki dampak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen karena mampu mendapatkan tautan berkualitas ke situs web Anda.

 

Apa saja trik meningkatkan pembeli di marketplace?

 

1.      Bangun Integrasi & Tingkatkan Kesadaran Brand dengan Media Sosial

 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam membangun integritas di media sosial. Buat konten yang menarik, Anda akan mendapatkan banyak follower jika memiliki banyak konten menarik. Selain itu Anda juga harus mengunggah foto yang berkualitas.

 

Adakan diskusi dengan followers di kolom komentar atau lakukan live streaming di media sosial. Biarkan followers Anda berpendapat agar dapat mengekspresikan pikiran mereka secara bebas. Anda juga harus berusaha keras untuk membangun citra untuk brand Anda.

 

2.      Menyusun Katalog dan List Produk

 

Ada banyak elemen yang bisa Anda kembangkan di katalog dan list produk, seperti penulisan nama produk, deskripsi toko, deskripsi produk, foto produk, dan tampilan visual keseluruhan lapak Anda (display picture, banner, estetika foto). Susunlah produk-produk Anda dengan kategori yang sesuai dan terorganisir.

 

Pastikan tidak memberikan informasi yang keliru dari produk yang dijual. Informasi yang simpang siur atau salah tentang produk akan mengecewakan dan mengurangi kemungkinan repeat order. Selain itu Anda juga perlu meng-highlight fitur-fitur atau keunggulan utama produk di kolom deskripsi lengkap dengan cara dan batas penggunaannya.

 

3.      Gunakan Tagar yang Relevan

 

Pastikan untuk menemukan tagar yang sedang tren di niche pasar Anda dan mengintegrasikannya ke dalam postingan sosial media Anda untuk memperluas jangkauan pemasaran. Penggunaan tagar yang relevan membantu berbagai posting di platform media sosial agar diklasifikasikan ke dalam bagian yang berbeda. Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas organik ke portal web marketplace Anda karena produk Anda akan terlihat oleh audiens yang tertarget.

 

4.      Melakukan Penjualan Cepat

 

Mengatur penjualan secara cepat dapat membantu Anda menciptakan kesadaran audiens pada produk. Anda perlu menawarkan beberapa produk dengan harga diskon tapi dengan jangka waktu yang lebih pendek. Dengan bantuan posting konten yang menarik dan unik, Anda dapat dengan mudah mempromosikan penawaran ini di banyak halaman media sosial. Misalnya di Instagram dan Facebook.

 

5.      Menguji Iklan Online

 

Anda juga perlu mencoba penggunaan iklan online yang telah di saluran media sosial seperti Facebook dan Instagram. Jangan lupa untuk mengenali kelompok atau kategori pengguna yang paling cocok dengan bisnis online Anda.

 

Demikianlah trik meningkatkan penjualan di marketplace Anda, semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan omzet Bisnis Anda, selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *