Panduan Ringkas Cara Menjadi Dropshipper Sukses

Dunia pemasaran digital memunculkan beragam pekerjaan promosi yang bertujuan meningkatkan penjualan. Salah satunya adalah dropshipper. Artikel ini akan memandu Anda memperoleh cara menjadi dropshipper sukses dengan modal yang minimal.

 

Dropshipper sendiri adalah seorang agen atau penjual yang memberikan informasi mengenai suatu produk lalu menjualnya kembali dari pemasok atau distributor tanpa mempunyai produknya itu sendiri. Berikut adalah aspek penting untuk mendukung cara menjadi dropshipper sukses bagi Anda yang akan terjun ke bisnis ini.

 

Cara Menjadi Dropshipper Sukses

 

 Cara Menjadi Dropshipper Sukses
Sumber Foto : mirage-online.com

 

1. Fokus pada satu sektor bisnis

 

Lebih baik menggarap satu jenis bisnis agar usaha promosi Anda maksimal di mata pelanggan. Strategi ini akan bagus untuk meminimalisir jumlah pesaing. Berbeda halnya apabila Anda mempunyai banyak sektor bisnis yang berujung pada tingginya pesaing nantinya. Walhasil, sulit bagi brand Anda menjadi yang terdepan pada sektornya. 

2. Memilih produk yang khusus dan tahan lama

 

Dengan produk yang spesifik, Anda bisa mengarahkan strategi pemasaran, sumber daya hingga modal pada produk itu saja. Energi Anda akan fokus pada produk tersebut sehingga akan lebih mudah dalam mengembangkan brand itu lalu menjaring pelanggan. 

 

Selain itu, cara menjadi dropshipper sukses lainnya adalah memilih barang yang tahan lama. Hindari menawarkan barang musiman, seperti batu akik, ornamen Natal dan sebagainya. Dengan produk yang tahan lama maka ia akan lama pula bertahan di pasaran. 

 

3. Menjual produk dengan peminat besar

 

Lakukan riset terlebih dahulu mengenai target pasar. Juallah barang yang memang mempunyai peminat tinggi dengan tetap mempertimbangkan faktor kebutuhan pembeli. 

 

4. Memilih produk yang tidak mudah rusak

 

Selain bukan produk musiman, Anda sebaiknya mencari produk yang tidak gampang rusak. Ini sangat penting sebab Anda nanti akan mengirim produk tersebut ke segala penjuru Nusantara, bahkan hingga ke luar negeri. 

 

Pastikan produk tersebut tidak gampang rusak. Sehingga ia bisa mencapai lokasi pembeli dalam kondisi baik yang nantinya akan memberi kesan positif ke pembeli.

 

Baca juga : Ide Buka Usaha Pemula yang Dijamin Mudah dan Sukses 

5. Mengantongi sertifikat resmi

 

Cek apakah produk yang akan Anda jual memang legal. Caranya adalah dengan mencari informasi apakah ia sudah terdaftar di kementerian atau lembaga terkait. Hal ini berfungsi untuk menghindari kemungkinan masalah terkait perizinan di kemudian hari. 

 

6. Mencari produk dengan sedikit pesaing

 

Cara menjadi dropshipper sukses ini terutama bagi Anda sebagai pemula. Lebih baik menjual produk dengan sedikit pesaing. Apabila bersaing dengan kompetitor besar maka Anda kemungkinan akan sulit menjualnya sebab mereka dapat menjual ratusan hingga ribuan unit per bulannya.

 

7. Mengutamakan produk yang praktis dalam pengiriman

 

Carilah produk berukuran kecil dan mudah dikirim nantinya. Sebisa mungkin, hindari produk, seperti paku bumi, baja ringan, atau ban traktor, yang kemungkinan akan menyulitkan dalam pengiriman jarak jauh dan berimbas pada mahalnya ongkos kirim.

 

Nah, itulah tujuh cara menjadi dropshipper sukses bagi #mitrasukses KITADIGI. Manakah dari ke-7 saran tersebut yang menjadi tips favorit Anda? 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *