Begini Prospek dan Cara Pengemasan Keripik Ubi Ungu

Ubi ungu merupakan salah satu umbi-umbian yang sering di konsumsi oleh masyarakat. Maka dari itu banyak yang menjadikannya sebagai ide usaha, salah satunya adalah keripik ubi ungu. Usaha keripik ubi ungu memiliki peluang emas yang dapat Anda mulai dalam skala kecil.
Keripik ubi ungu menyuguhkan beragam rasa, seperti manis, asin, dan pedas. Tak mengherankan jenis kudapan ini menarik minat konsumen berbagai kalangan, mulai dari orang tua hingga anak-anak. Tak hanya mementingkan rasa, keripik ini mengandung manfaat kesehatan. Ia mengandung rasa manis yang tidak berlebihan dan tanpa pemanis buatan. Dalam artikel ini, kami akan membagikan strategi pengemasan keripik ubi ungu jenis standing pouch. Dalam kompetisi yang ketat seperti sekarang, model pengemasan yang unik akan membuat produk Anda bisa unggul dibanding kompetitor.

 

Berikut adalah lima jenis cara pengemasan keripik ubi ungu tersebut:

1. Standing Pouch Aluminium Foil

 

pengemasan keripik ubi ungu
Sumber Foto : dikemas.com

 

Bahan alumunium foil memiliki ketebalan 125 mikron. Ia tahan terhadap pancaran sinar matahari dan sanggup mencegah kontaminasi udara dari luar. Dengan bahan ini, Anda bisa memilih varian model, seperti zipper, valve, atau kombinasi dari keduanya.

2. Standing Pouch Aluminium Foil Window

 

pengemasan keripik ubi ungu
Sumber Foto : dhgate.com

 

Masih dengan bahan yang sama, yakni aluminium foil. Material ini membungkus seluruh bagian produk. Bedanya, yang ini mempunyai semacam “jendela” yang dapat memperlihatkan isi di dalamnya. Model ini akan menarik minat calon konsumen sebab mereka bisa “mengintip” tampilan keripik ubi ungu di dalamnya.

 

3. Standing Pouch Aluminium Paper Printing

 

pengemasan keripik ubi ungu
Sumber Foto : sinarpelitaprinting.com

 

Untuk model ini, kemasan terbuat dari aluminium foil di bagian dalam dan art paper printing pada bagian luarnya. Anda bisa mencetak sendiri art paper tersebut memakai desain yang sesuai dengan brand Anda. Art paper printing sendiri mempunyai tampilan glossy atau doff, yang bisa Anda pilih sesuai selera.

 

Baca juga : Inilah 5 Fungsi Kemasan Press Untuk Usaha Minuman Kekinian

4. Standing Pouch Paper Craft

 

Sumber Foto : goodmockups.com

 

Untuk model ini, kemasan keripik ubi ungu mengandung aluminium foil mengkilap pada bagian dalam dan aluminium foil krem pada luarnya. Metode ini sanggup melindungi produk dari paparan sinar matahari. Cetakan desain memakai teknik sablon. Jenis ini cocok untuk keripik ubi ungu yang dibuat berkonsep minimalis.

5. Standing Pouch Plastik

 

Sumber Foto : sentrakemasan.com

 

Sebagaimana dari namanya, model ini memakai material plastik. Dengan tampilan yang transparan, Anda harus membuat produk keripik yang menarik sebab calon konsumen bisa melihat langsung keseluruhan isinya. Buatlah keripik yang berwarna muda dan segar demi menarik minat calon pembeli.

 

Nah, itulah lima model pengemasan keripik jenis ini. Usai memilih model yang pas, langkah selanjutnya yakni memikirkan teknik promosinya. Anda bisa menggunakan cara konsinyasi dimana Anda menitipkan produk ke warung, minimarket atau toko oleh-oleh. Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan media sosial, marketplace daring hingga mendaftarkan ke aplikasi pesan antar.

 

Selamat berusaha, #mitrasukses KITADIGI!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *