Contoh kemasan makanan yang menarik dan unik

Kemasan atau wadah merupakan salah satu poin yang harus diperhatikan dalam sebuah bisnis. Selain berfungsi sebagai pelindung sebuah produk, kemasan juga digunakan sebagai alat promosi. Untuk produk makanan, kemasan mampu mempengaruhi daya simpan atau kadaluarsa. Secara visual, kemasan mempercantik suatu produk sehingga bisa meningkatkan nilai jual. Berikut beberapa contoh kemasan yang unik dan menarik untuk meningkatkan nilai jual!

 

1. Kreatif dan Imajinatif

 

Contoh kemasan makanan yang menarik dan unik
Sumber Foto: pinterest.com

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah kemasan produk menarik dan unik dengan memainkan imajinasi. Bisa saja Anda membuat kemasan produk jus dengan kemasan berbentuk buah, bisa saja Anda membuat kemasan daging dalam kotak bergambar binatang sesuai dengan jenis daging. Hal itu akan memudahkan konsumen Anda memilih produk yang diinginkan.

 

2. Kemasan Dua Fungsi

 

Contoh kemasan makanan yang menarik dan unik
Sumber Foto: uprint.id

Anda bisa membuat desain kemasan yang praktis dan memiliki dua fungsi. Seperti menggabungkan kotak kemasan kue dengan minuman, membuat kemasan seperti kentang goreng, churros, dan makanan ringan lainnya dengan kantung kecil di depan kemasan untuk menaruh saus.

 

3. Kemasan  Praktis

 

Contoh kemasan makanan yang menarik dan unik
Sumber Foto: uprint.id

Tak sedikit orang yang lebih memilih melakukan sesuatu dengan cara instan. Untuk produk selai, Anda bisa memudahkan konsumen dengan membuat tutup kemasan yang berbentuk seperti pisau oles. Konsumen tidak perlu repot mencari sendok atau pisau, tinggal buka dan langsung pakai. Praktis bukan?

 

4. Kemasan Infromatif dan Edukatif

 

Sumber Foto: yogyakartas.com

Anda bisa membuat kemasan yang memiliki pesan atau informasi terkait produk. Seperti menyisipkan  informasi  cara penyimpanan produk, edukasi terkait produk seperti fakta unik dari produk yang Anda jual, atau fakta unik lainnya secara global (tentang dunia, sejarah makanan, dan sebagainya).

 

Demikian beberapa contoh kemasan menarik dan unik dari kami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengembangkan bisnis Anda. Terus berinovasi dan mencari inspirasi baru dalam membuat bentuk desain kemasan agar bisnis Anda mampu bertahan di persaingan bisnis.

 

Baca Juga: Tips Sukses Usaha Makanan Ringan Untuk Pemula

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *