Es Teh Viral Bikin Orang Ini Dapat Untung Miliaran Rupiah

Bisnis minuman kekinian memang tengah menjamur di Indonesia. Mulai dari aneka olahan susu, kopi, hingga teh. Ada yang beda di minuman kekinian satu ini, yaitu Es Teh viral. Kenapa es teh saja bisa disebut minuman kekinian? Di Tengah merebaknya aneka minuman aneka rasa, ada satu minuman sederhana yang tengah viral.

 

Minuman ini adalah ES Teh Indonesia, tak disangka bisnis es teh viral ini telah meraup untung hingga miliaran rupiah. Bagaimana bisa? Ternyata promosi yang dilakukan viral di sebuah aplikasi berbasis video singkat yaitu TikTok. Tidak main-main, jumlah penonton dalam video tersebut telah menembus angka jutaan. 

 

Promo Lewat Tiktok

 

Saat ini ada sekitar 22 varian rasa yang disajikan di kedai minuman Es Teh Indonesia. Promo yang dilakukan di TikTok memang diakui telah mengangkat kasta sebuah es teh manis. Dari yang semula hanya minuman murah sederhana bisa menjadi minuman bernilai ekonomi tinggi yang menghasilkan pundi-pundi rupiah hingga diburu para selebritis.

 

Meskipun bisa dibilang ide usaha yang cukup sederhana dan receh, namun kini es teh bisa jadi istimewa. Ditambah lagi dengan slogan unik yang menjadi tagline nya yaitu “Es Teh Indonesia juga es teh adalah teh yang didinginkan dengan es batu”. Slogan ini menjadi ciri khas tersendiri bagi bisnis ini karena mudah diingat dan sederhana.

 

Dari yang berawal hanya bermodal 3 juta rupiah untuk booth pertama, tak disangka banyak sekali peminat es teh manis ini. Hingga kini Es Teh Indonesia sudah memiliki hampir seratus cabang. Aneka minuman teh ini dijual dengan varian harga mulai dari 5 ribu hingga 18 ribu rupiah. Harga yang cukup terjangkau bagi semua kalangan, maka tak heran minuman ini sangat laris di pasaran.

 

Perluasan bisnis juga dilakukan dengan membuka jasa franchise dan kemitraan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. 

 

Sungguh bukan hal yang tidak mungkin bukan dari sekedar minuman teh sederhana bisa berkembang dan bernilai ekonomi tinggi hanya dengan melakukan promosi yang tepat. Tidak dapat dipungkiri media sosial memang menjadi alat ampuh bagi pebisnis dalam mengembangkan usahanya.  

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *