Ingin Bisnis Laris Manis? Coba Lakukan Strategi Pemasaran ini

Mencapai suatu keberhasilan dalam sebuah bisnis memang merupakan kebanggaan tersendiri bagi para pelaku usaha.  Menyusun strategi pemasaran menjadi salah satu yang menentukan kesuksesan sebuah bisnis. Rasanya sia-sia bila menciptakan suatu produk berkualitas tinggi tapi tidak diiringi dengan strategi pemasaran yang tepat, bisnis pun tidak akan menghasilkan keuntungan. Yuk, simak tips strategi pemasaran bisnis berikut untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda!

 

1. Kenali target dan tren pasar

 

Ingin Bisnis Laris Manis? Coba Lakukan Strategi Pemasaran ini
Sumber Foto: pngtree.com

Lakukan riset dan tentukan target pasar Anda. Dalam menjalankan sebuah bisnis, selalu up to date dan mengikuti tren yg menjadi perbincangan masyarakat sangat penting. Pastikan produk yang akan ditawarkan sesuai dengan keinginan pangsa pasar yang Anda tuju. Dengan mengenali target dan tren pasar, Anda akan lebih mudah menyusun strategi pemasaran untuk kesuksesan bisnis Anda.

 

2. Pemilihan lokasi strategis

 

Ingin Bisnis Laris Manis? Coba Lakukan Strategi Pemasaran ini
Sumber Foto: bprwm.co.id

Bagi Anda yang melakukan pemasaran bisnis Anda secara offline, mencari lokasi strategis tempat usaha menjadi poin penting.  Usahakan memilih lokasi yang mudah dijangkau orang dan sesuai dengan target pasar Anda, misal Anda menjual alat-alat kecantikan, Anda bisa mencari lokasi yang dekat dengan kampus dan tempat kos.

 

3. Optimalisasi digital marketing

 

Ingin Bisnis Laris Manis? Coba Lakukan Strategi Pemasaran ini
Sumber Foto: pngtree.com

Banyak sekali cara untuk mengenalkan produk Anda kepada publik,  salah satunya dengan mengoptimalkan digital marketing. Di zaman serba digital ini, melakukan pemasaran dengan social media, website,  berjualan online dengan menggunakan market place merupakan strategi yang tepat untuk menjangkau konsumen lebih luas lagi. Melakukan promosi melalui social media seperti Instagram dan facebook ampuh meningkatkan penjualan produk  dibandingkan  promosi menggunakan brosur, majalah, koran, dan media cetak lainnya.  

 

4. “Kepuasan Anda adalah keutamaan kami”

 

Sumber Foto: freepik.com

Konsumen merupakan aset penting perusahaa, jalin relasi yang baik dengan konsumen Anda. Tawarkan produk atau jasa dengan promo , diskon khusus, cashback, giveaway agar konsumen Anda tertarik menggunakan jasa atau membeli produk bisnis Anda. Kesuksesan suatu bisnis juga dilihat dari loyalitas pembeli untuk mampu bertahan di persaingan bisnis.

 

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Mengelola Keuangan untuk Kesuksesan Bisnis Kecil

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *