Inilah 5 Fungsi Kemasan Press Untuk Usaha Minuman Kekinian

Usaha Minuman Kekinian
Sumber Foto : mldspot.com

 

Gelas plastik paling pas untuk mengemas usaha minuman kekinian seperti kopi demi menunjang tampilan akhir kopi yang menarik dan Instagrammable. Taktik ini cocok untuk memenuhi strategi luas di balik usaha kopi kekinian dengan menyasar kawula muda yang menggandrungi budaya nongkrong dengan meminum kopi, teh, atau coklat.

 

Kemasan gelas plastik senantiasa mengikuti perkembangan permintaan konsumen. Saat ini, model kemasan gelas plastik yang laris digunakan berbentuk oval atau datar. Di atasnya ditutupi dengan segel lid. Bentuk ini lebih banyak menarik minat konsumen sebab lebih praktis dan aman. Jenis ini lebih menguntungkan dibandingkan model kemasan gelas plastik dengan tutup mika atau cembung sebab berpotensi gagal membendung air kopi dari tumpah.

 

Selain itu, usaha minuman kekinian dengan gelas plastik menunjang keberlangsungan bisnis yang kini banyak mengandalkan sistem penghantaran melalui aplikasi daring. Praktis dan aman, tak mengherankan gelas plastik banyak dipilih pengusaha kopi kekinian.

 

Tahukah #mitrasuksesKITADIGI bahwa gelas plastik kopi kekinian mempunyai fungsi lain yang lebih spesifik? Jika belum, simak yuk penjelasan lengkapnya di bawah ini:

1. Kuat dan Tahan Tekanan

Secara fungsi material, plastik tidak mudah pecah dan robek dalam jangka waktu yang lama. Bahan ini juga kuat membawa bobot berat, bahkan benda tajam. Saat digunakan untuk kopi, plastik dapat menampung air secara maksimal sebab tahan terhadap tekanan dan tidak mudah pecah.

2. Mendukung gaya hidup dinamis 

Konsumen saat ini aktif bergerak. Gaya hidup yang serba dinamis tersebut membutuhkan asupan kafein yang praktis dibawa kemana pun. Nah, gelas plastik teramat pas dimana konsumen bisa membawa kopi atau teh pesanan mereka kemana pun. Bahkan, ia bisa ditenteng saat melakukan kegiatan yang lain.


3. Menekan biaya produksi

Bagi pebisnis usaha minuman kekinian, kemasan gelas plastik membantu mengurangi biaya operasional. Hal ini disebabkan harga plastik yang relatif lebih murah dibandingkan material lain, seperti kaca atau kaleng alumunium. Dengan demikian, si pengusaha bisa meningkatkan keuntungan dikarenakan biaya produksi yang mengecil.

 

Baca juga : Bisnis Kedai Kopi Sederhana Juga Bisa Beromset Puluhan Juta, Apa Rahasianya?

4. Menaikkan nilai produk

Menariknya, usaha minuman kekinian bisa memanfaatkan gelas plastik sebagai salah satu daya tarik ke konsumen. Mereka bisa memesan gelas plastik dengan desain sendiri sesuai merek usaha mereka. Dengan desain yang elegan dan lucu, konsumen akan tergiur. Tak hanya membeli, mereka bisa membagikan gelas plastik dan tentu saja kopinya ke media sosial. Ini sangat cocok bagi konsumen yang mayoritas mahasiswa dan remaja yang senang berbagi unggahan unik di media sosial mereka.

5. Mendongkrak brand

Pebisnis usaha minuman kekinian yang jeli dapat memakai gelas plastik sebagai penunjang identitas produk mereka. Oleh sebab itu, buatlah desain minuman yang kuat sehingga bisa melekat erat di hati konsumen saat mereka memegang kemasan produk itu. Ciptakan desain produk yang menggambarkan nilai minuman Anda. Setelahnya, tentukan ketebalan gelas, ukuran dan lid cup sesuai nilai perusahaan. Dengan keterkaitan yang menyeluruh, konsumen akan semakin mengingat brand usaha Anda. Ini juga bisa menjadi senjata ampuh untuk bersaing dengan brand lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *