KITA DIGI: Sambut Era Digitalisasi

Sobat milenial, pesatnya perkembangan internet ternyata mempunyai dampak positif terhadap munculnya Perusahaan Rintisan (startup) bidang teknologi. Kemunculan Unicorn di bidang perusahaan rintisan ini sangat menginspirasi kami yang juga mengikuti langkah sukses “mereka” dengan menumbuhkan brand KITA DIGI.

 

KITA DIGI adalah Perusahaan Rintisan yang fokus membangun pasar baru digital, khususnya segmen Koperasi, UMKM dan Komunitas dengan keunggulan Pemasaran Loop Tertutup (Closed Loop Marketing), controllable dan terukur (measured).

 

Pendekatan loop tertutup ditujukan untuk loyalitas pelanggan jangka panjang dan peningkatan laba atas investasi dari setiap kegiatan pemasaran, yang secara terus-menerus disesuaikan dengan persyaratan pasar dan persyaratan pelanggan berdasarkan data pelanggan.

 

KITA DIGI didirikan pada 29 November 2019 yang merupakan bagian dari perusahaan Monster Group. Sekilas tentang Monster Group adalah perusahaan yang telah memasukkan teknologi yang inovatif ke dalam proses pertumbuhan dan perkembangan perusahaannya. Hal tersebut memungkinkan perusahaan untuk menata kembali bisnis, proses, dan pengalaman mereka untuk menyikapi perubahan yang terjadi dengan lebih agresif, efektif dan efisien. Monster Group memperluas bisnisnya di antara tiga segmen bisnis seperti Penyedia Layanan Telco (Telekomunikasi), Layanan SDM (Sumber Daya Manusia), dan Solusi TI (Teknologi Informasi).

 

Sebagai bagian dari Monster Group yang telah tumbuh dan jauh berkembang di bidang teknologi, KITA DIGI memiliki visi dan misi untuk menciptakan dan mengembangkan pasar baru digital bagi Koperasi, UMKM, dan Komunitas unik yang spesifik.  

 

Produk yang disediakan yaitu beberapa platform untuk UMKM, Point of Sales (PoS) system untuk toko ataupun mart, Sistem aplikasi koperasi yang terintegrasi program, juga platform aplikasi media sosial untuk komunitas.

 

KITA DIGI sudah memulai dengan menjalin kerjasama dengan beberapa UMKM dan Koperasi di Indonesia. Salah satunya adalah kerjasama dengan Koperasi Satya Ardhia Mandiri (KOSAMI) milik PT Angkasa Pura II. KITA DIGI membantu KOSAMI menembus pasar digital dengan aplikasi e-Commerce KOSAMI KITA dan aplikasi Koperasi Simpan Pinjam.

 

Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam milik KOSAMI tentunya juga sangat membantu untuk memudahkan proses pendataan setiap transaksi dari seluruh anggota koperasi. Dengan memiliki sistem yang terintegrasi antara data base keanggotan Koperasi dan aplikasi e-Commerce KOSAMI KITA. Diharapkan e-Commerce KOSAMI KITA akan menjadi sebuah sektor ekonomi baru dan semakin memaksimalkan pertumbuhan koperasi milik PT. Angkasa Pura II ini. 

 

Aplikasi yang dibuat khusus untuk para anggota KOSAMI ini menyediakan beberapa produk barang kebutuhan pokok hingga pembayaran terhadap berbagai tagihan. Setiap anggota koperasi diberi kemudahan melakukan pembayaran melalui beberapa pilihan seperti transfer bank hingga pay later. Kelengkapan layanan dalam aplikasi e-Commerce KOSAMI KITA merupakan solusi yang ditawarkan oleh KITA DIGI selaku penyedia platform layanan digital.

 

Untuk mengenal lebih jauh tentang KITA DIGI dan apa saja produk serta kiprahnya di era digital ini, silahkan sobat milenial ikuti terus info menarik lainnya di website dan media sosial KITA DIGI. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *