Mengintip Manisnya Peluang Bisnis Cake Kekinian Minilovebites

Hampir semua orang bermimpi memiliki bisnis sukses yang sesuai dengan passionnya.  Banyak  pula bisnis yang telah sukses karena bermula dari alasan unik. Seperti kisah inspiratif wanita muda ini yang sukses membangun bisnis cake kekinian. Diah Venita Daben adalah seorang entrepreneur yang bergerak di bidang kuliner, ia adalah  founder dari bisnis kue online Minilovebites.com.

 

Saat ditanya tentang bagaimana awal mula mengembangkan bisnis kue, ternyata ia memiliki inspirasi dari pengalaman rasa cinta sang ibu yang diwujudkan dalam kue buatannya. Semenjak sang ibu wafat, rasa cinta yang tertanam dalam kue yang biasa ibunya buat tersebut ingin ia bangkitkan kembali lewat bisnis Minilovebites.

 

Pengorbanan Dalam Berbisnis

 

Diah Venita Daben adalah seorang pegawai salah satu perusahaan besar ternama sebelum terjun langsung ke bisnis cake kekinian ini. Namun, setelah mempertimbangkan dan melihat peluang yang ada, akhirnya Diah memutuskan untuk keluar dari pekerjaan dan fokus mengurus usaha. 

 

Namun berhenti dari pekerjaan yang sudah cukup mapan tentu membawa konsekuensi. Ia harus mengorbankan banyak hal mulai dari waktu, tenaga serta uang dalam jumlah yang tidak sedikit untuk bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

 

Makna Dibalik Nama Minilovebites

 

bisnis cake kekinian
sumber foto: zomato

 

Baca juga: Inspirasi Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Tidak Bisa Diremehkan

 

Nama menjadi aspek penting yang perlu dipertimbangkan khususnya dalam berbisnis. Begitu juga dengan bisnis kue yang dikelola olehnya, nama Minilovebites yang terdiri dari 2 kata utama memiliki arti tersendiri bagi Diah.

 

“Mini” memiliki arti bahwa produk cake yang disajikan memang memiliki bentuk yang kecil, dalam hal ini adalah cupcakes. Sedangkan kata yang kedua “Lovebites” yang dapat dimaknai sebagai harapan agar nantinya setiap orang yang mencicipi kue buatannya bisa merasakan cinta sejak gigitan pertama.

  

Perkembangan Bisnis

 

Relasi untuk bisa membangun pondasi bisnis yang baik didapatkan dari orang-orang sekitarnya. Hal ini tak aneh karena dulu ia merupakan sebuah pegawai perusahaan. Hal pertama yang dilakukan adalah melakukan survey pasar. Tidak hanya kota Jakarta, ia juga tak segan berkunjung ke beberapa lokasi di luar negeri.

 

Itu semua dilakukan agar menemukan resep dan tampilan yang tepat dengan selera pasar. Hingga akhirnya saat produk dibuat ternyata mendapatkan antusias yang luar biasa dari konsumen. 

 

Selain teknik pemasaran online, Diah juga tak luput melakukan teknik pemasaran “mulut ke mulut”. Hingga dengan berjalannya waktu, bisnis kue tersebut semakin berkembang hingga mempunyai gerai offline di beberapa lokasi seperti Jl. Gunawarman 32 Jakarta Selatan dan Mall Pacific Place. Meskipun digawangi hanya berdua bersama sang adik, namun kini bisnis cake kekinian miliknya sudah memiliki puluhan karyawan. 

 

Kelebihan Produk Minilovebites

 

bisnis cake kekinian
sumber foto: twitter

 

Baca juga: Resep Mudah Cake Klepon Viral Kekinian

 

Untuk bisa berhasil memenangkan persaingan bisnis tentunya, entrepreneur harus mempunyai kreativitas tinggi. Agar setiap produk yang dibuat memiliki kelebihan dibandingkan produk lain. Salah satu yang membuat pelanggan tertarik pada cake kekinian ini adalah dari sisi pelayanan serta kualitas produk yang baik. Tampilan produk serta pelayanan secara keseluruhan tidak hanya dari pelayanan online namun juga ketika konsumen memesan produk secara langsung selalu menjadi kunci utama.

 

Bagi Diah yang terpenting adalah kemauan untuk memulai, sisanya kita tinggal memanfaatkan berbagai fasilitas yang sudah ada saat ini. Keberadaan situs online diakuinya sangat membantu dalam menjangkau konsumen yang lebih luas. 

 

Jadi tidak ada salahnya bukan jika Anda juga bisa memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada demi mengembangkan bisnis Anda. 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *