Tingkatkan Omset Penjualan dengan Fitur dari Facebook

 

Teknologi memang sangat mendukung semua kegiatan saat ini, khususnya kegiatan bisnis. Tidak dapat dipungkiri teknologi menjadi salah satu kendaraan utama dalam membantu laju bisnis. Media sosial, website, media elektronik lainnya adalah salah satu media yang bisa dimanfaatkan dalam strategi berbisnis. Salah satunya adalah facebook. Bagaimana cara meningkatkan penjualan dari facebook? Facebook memang sudah lama digunakan untuk kepentingan bisnis sebelum hadirnya sosial media lainnya yang semakin banyak seperti instagram, tiktok dan sebagainya.

 

Seiring perkembangan sosial media, banyak yang meninggalkan facebook karena dianggap kurang menarik. Padahal hal tersebut tidaklah benar, hingga saat ini facebook masih bisa digunakan dalam strategi meningkatkan penjualan. 

 

Fitur yang Bisa Anda Gunakan Untuk Meningkatkan Penjualan dari Facebook

 

1.Power Editor

 

Power Editor merupakan salah satu fitur facebook yang menawarkan kontrol cukup detail terhadap iklan yang Anda buat. Fitur ini memugkinkan Anda untuk mencari, membuat dan juga mengedit beberapa iklan sekaligus secara cepat dan efisien. Aplikasi ini juga akan memberikan rekapan laporan hasil kerja berdasarkan matrik secara detail sesuai dengan yang Anda pilih.

 

2.Facebook Marketing Pages

 

Facebook marketing page merupakan salah satu fitur yang mendukung untuk berbisnis. Fitur ini diciptakan sebagai aplikasi mobile untuk android dan iOS yang akan membantu berjualan online. Dengan facebook marketing pages ini Anda memiliki halaman profil sendiri untuk bisnis dan bisa melakukan pemasaran. Bahkan bisa menjangkau pelanggan sampai menciptakan kampanye branding sebuah produk.

 

Fitur ini dapat mengelola bisnis secara efisien sehingga efeknya dapat memberikan dampak yang cukup signifikan untuk jangka panjang kemajuan bisnis. Melalui fitur ini Anda juga bisa mengunggah berupa video, foto, dan jenis promosi lainnya yang bisa menarik perhatian para calon pelanggan.

 

3.Facebook Ads

 

Salah satu cara untuk memperluas jangkauan pemasaran dan juga meningkatkan penjualan dari facebook adalah dengan mengadakan iklan. Dengan adanya iklan, tentunya secara otomatis orang akan mengenal produk Anda dan akan tertarik untuk membelinya. 

 

4.Page Insights

 

Page Insights merupakan fitur khusus yang bisa menunjukkan berapa like, komen dan share terhadap produk yang Anda iklankan. Informasi yang diberikan bisa dikatakan lengkap, sedangkan untuk masing-masing posting dari waktu ke waktu dan demografis dimana mereka berasal.

 

5.Success Story

 

Pada fitur ini Anda bisa memperhatikan dan melihat bagaimana perjuangan dan bagaimana caranya Anda sukses dalam menjalani bisnis selama ini. Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dari sana, terutama jika Anda sedang mencari ide menarik mengenai pemanfaat facebook business secara maksimal sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

 

6.News Feed

 

Dalam fitur ini memungkinkan orang-orang mendapatkan informasi terbaru yang diunggah pengikutnya ke jejaring sosial. News feed sangat berguna sejak awal kemunculannya, karena sangat membantu para penggunanya untuk dapat mengakses informasi dari berbagai sumber dan ruang lingkup mulai dari lingkungan sekitar hingga dari seluruh belahan dunia.

 

7.Marketplace

 

Tidak banyak yang mengetahui bahwa facebook juga memiliki fitur toko atau marketplace. Fitur ini tentunya sangat membantu para pengguna facebook terutama para pebisnis yang mempromosikan produknya. Logo fitur marketplace ini cukup strategis dan mudah untuk ditemukan oleh para pengguna facebook.

 

Dan yang menarik lainnya adalah, di fitur ini pengguna dapat menemukan penjual dengan lokasi terdekat darimu dan bisa juga memperluas lokasi dan memfilter pencarian berdasarkan harga ataupun jenis barang, yang membuatnya seperti itu adalah karena fitur geolokasi.

 

8.Facebook Live Grup

 

Fitur ini cukup menarik karena bisa menghubungkan untuk melakukan obrolan video dengan teman-teman. Fitur ini mirip dengan fitur whatsapp dan Instagram namun bedanya di facebook bisa menambahkan hingga 50 pengguna dalam satu obrolan grup video. Di dalam video tersebut Anda juga bisa menambahkan filter menarik agar obrolan menjadi lebih seru.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *