Peluang Bidang Usaha yang Berpotensi Sukses di Era New Normal

Selama dalam era new normal, banyak perubahan yang membuat Anda harus beradaptasi dengan hal tersebut. Contohnya, mengurangi aktivitas di luar rumah, membatasi kontak fisik, dan mematuhi protokol kesehatan. Perekonomian juga mengalami perubahan signifikan, ada yang bisa bertahan dan ada yang tidak. Apa saja peluang bidang usaha yang bisa sukses di era new normal ini?

 

1. Berjualan makanan beku

 

Peluang Bidang Usaha yang Berpotensi Sukses di Era New NormalSumber Foto: dikemas.com

 

Bekerja dan sekolah dari rumah ditetapkan untuk mengurangi kontak fisik antara banyak orang. Salah satu jenis makanan yang banyak dicari adalah frozen food karena cukup awet. Anda bisa menggunakan ini sebagai peluang untuk berbisnis. Untuk pengirimannya, bisa gunakan jasa antar.

 

2. Membuka online shop untuk kebutuhan sehari-hari

 

Peluang Bidang Usaha yang Berpotensi Sukses di Era New NormalSumber Foto: anteraja.id

 

Saat ini, online shop bukan hanya digunakan untuk membeli barang yang sulit ditemukan di offline store. Online shop bahkan juga digunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, seperti sayuran, buah, hingga obat-obatan. Jadi, tidak ada salahnya bukan untuk memanfaatkan hal ini sebagai peluang bisnis Anda?

 

3. Memproduksi masker

 

Peluang Bidang Usaha yang Berpotensi Sukses di Era New NormalSumber Foto: ekomonibisnis.com

 

Entah itu masker kain atau medis, semuanya bisa dijadikan sebagai peluang berbisnis. Kalau Anda memiliki kreativitas tinggi, Anda bisa menyalurkannya untuk membuat masker homemade dan memasarkan secara online. Selain itu, Anda juga bisa menjadi distributor masker kesehatan, misalnya masker KN95.

 

4. Melayani jasa cleaning service

 

Sumber Foto: medium.com

 

Banyak orang mungkin akan kewalahan untuk mengurus kebersihan rumah atau tempat bekerjanya. Selain melelahkan, hal tersebut memiliki risiko penularan tertular virus. Namun semuanya bisa diminimalisir dengan menaati protokol kesehatan. Oleh karena itu, penawaran jasa cleaning service bisa menjadi bisnis yang bertahan di era ini. 

 

5. Melayani jasa katering makanan sehat

 

Sumber Foto: lifepal.co.id

 

Pembatasan kegiatan di luar rumah bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa katering makanan sehat. Untuk promosi yang lebih mudah, manfaatkan media sosial Anda. Pemesanan dapat dilakukan secara online dan dikirim melalui kurir yang banyak tersedia saat ini. Kalau Anda memiliki hobi memasak, tentu bisnis ini akan sangat menguntungkan.

 

Apakah Anda sudah mencoba salah satu dari peluang bidang usaha di atas?

 

Baca Juga: Strategi Ampuh Pemasaran yang Efektif untuk UMKM

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *