Mau Sukses Berbisnis Hijab? Ini Rahasianya!

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dengan persentase 70% dari sekitar 250 juta orang. Dengan jumlah yang sangat besar tersebut, tentunya bisnis fashion muslim di Indonesia bisa berkembang dengan baik. Jika Anda ingin mengetahui rahasia bisnis hijab, simak artikel ini sampai akhir.

 

Salah satu fashion muslim yang sering kita temui saat ini adalah hijab, bisa dipastikan seorang muslimah memiliki lebih dari tiga hijab, belum lagi trend fashion yang terus berubah dengan cepat dari waktu ke waktu, tentunya membuat wanita mengikuti trend yang sedang berkembang di tengah masyarakat.

 

Bisnis hijab juga akan kebanjiran orderan pada saat-saat khusus tiba, misalnya saat bulan ramadhan atau idul fitri tiba. Namun untuk mencapai kesuksesan dalam menjalankan bisnis hijab ini tidak semudah yang dilihat, diperlukan ketelatenan dan keuletan dalam menjalankannya.

 

Berikut rahasia bisnis hijab yang perlu Anda ketahui sebagai pemula:

 

1. Beraneka Ragam

 

Setiap orang memiliki selera dan style yang berbeda-beda, pastikan Anda menyediakan beragam warna dan motif yang bisa dipilih oleh konsumen. Biasanya jenis-jenis hijab dibedakan berdasarkan bahannya seperti katun, satin, rayon, voile, monokrom, bahan kaos, dll. Hal ini sangat penting karena menjadi daya tarik bagi konsumen Anda.

 

2. Kualitas yang Terjamin 

 

Yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah kualitas hijab yang terjamin, jangan sampai Anda mengecewakan konsumen karena apabila itu terjadi tentu akan membuat kapok para konsumen untuk kembali berbelanja. Jagalah kepercayaan konsumen dengan memberikan produk yang terbaik.

 

3. Harga Terjangkau

 

Hal lain yang tidak kalah penting dalam rahasia bisnis hijab adalah dalam menentukan harga produk. Memberi harga yang terlalu mahal tentu membuat konsumen berpikir berulang kali untuk membeli produk Anda. Namun tidak semua harus dijual dalam harga miring. Pemberian harga ditentukan dengan jenis dan kualitas barang yang Anda jual. Untuk lebih menarik perhatian konsumen, tidak ada salahnya untuk memberikan promo potongan harga.

 

4. Update

 

Update merupakan salah satu faktor penting yang perlu Anda perhatikan, pastikan hijab yang Anda jual tidak ketinggalan zaman, dan selalu mengikuti perkembangan trend terbaru. Jika Anda sudah melakukan itu pasti banyak yang menanti-nantikan produk Anda.

 

5. Pengemasan yang Menarik

 

Pengemasan produk yang menarik juga menentukan jumlah penjualan. Namun juga masih banyak orang yang kurang memperhatikan pengemasan produk, tapi itu jangan membuat Anda berkecil hati. Membuat kemasan yang cantik karena itu akan menjadi nilai plus bagi bisnis Anda. 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *