Dulu Jualan Kue, Sekarang Raup 2 Milyar dari Jualan Hijab

Diajeng Lestari, seorang wanita muda yang membuktikan bahwa kesuksesan yang didapat bukan dari nama besar sang suami. Mungkin banyak dari Anda yang belum mengenal sosok Diajeng Lestari, ia adalah istri dari bos e-commerce raksasa Bukalapak yakni Achmad Zaky. Wanita cantik ini sukses jualan hijab dengan brand fashion muslimnya sendiri yang diberi nama “Hijup”. Hingga kini, brand tersebut menjadi market fashion muslim terdepan di Indonesia hingga Asia. 

 

Jiwa Wirausaha Sejak Dini

 

sukses jualan hijab
sumber foto: bisnis ukm

 

Baca juga: Mau Sukses Berbisnis Hijab? Ini Rahasianya!

 

Terlahir menjadi seorang wanita yang kreatif dan juga terbantu oleh lingkungan keluarga yang mendukung, mengantarkannya ke puncak kesuksesan. Namun siapa yang sangka bakat wirausaha yang ia peroleh ternyata sudah ada sejak usia dini. Semasa sekolah ia kerap berjualan dan mengikuti berbagai bazar bersama sang ibu. Sehingga tak heran jika kini bisnis yang ia jalankan bisa mengantarkan brand “Hijup” hingga menembus pasar dunia. 

 

Saat menginjak bangku sekolah dasar, Diajeng pernah berjualan cincin hasil karyanya sendiri ke beberapa teman sekolahnya. Hingga pada tahun 2004, saat keluarganya mengalami masalah ekonomi, ia tak tinggal diam. Ia yang saat itu tengah duduk di bangku SMA turut membantu menopang perekonomian keluarga. Diajeng sempat berjualan kue dan hijab, sampai akhirnya memutuskan untuk melakoni beberapa pekerjaan sampingan seperti guru privat dan freelance interviewer.

 

Keadaan ekonomi yang memprihatinkan tersebut berlangsung hingga masa kuliahnya di universitas hingga lulus sebagai sarjana ilmu politik di Universitas Indonesia. Meskipun demikian, Diajeng mengawali karirnya dengan cukup baik. Ia menjadi konsultan di lembaga pemerintahan Jerman yang bekerja sama dengan Indonesia. Setelah beberapa tahun ia sempat berpindah-pindah tempat bekerja hingga menemukan kejenuhan.

 

Langkah Berani Memulai Usaha

 

sukses jualan hijab
sumber foto: monikawp

 

Baca juga: Vanilla Hijab Cetak Omset Milyaran Hanya dengan Jualan Online, Kok Bisa?

 

Beberapa tahun dilaluinya untuk berkarir sebagai pekerja kantoran, namun ia merasa hidupnya tidak cukup bermakna. Hingga akhirnya sebuah inspirasi datang saat ia mengingat mata kuliah Management of Change di masa kuliah. Ia merasa perlu melakukan hal yang berdampak positif bagi masyarakat. Kemudian ia memilih menghentikan karirnya sebagai pekerja kantoran dan mengejar passionnya mendirikan “Hijup”

 

Meskipun ia menemukan passionnya dalam bisnis fashion muslim, Diajeng juga tak luput dari berbagai masalah dalam berbisnis. Saat pertama kali membangun bisnisnya, ia hanya dibantu oleh seorang asisten. Semua proses mulai dari posisi direktur, sales, hingga urusan toko ia tangani sendiri. Cibiran dan pandangan rendah dari orang lain yang menyangsikan usahanya pun sering ia terima. 

 

Perjuangannya tak pernah sia-sia, ia terus berusaha menemukan investor yang cocok untuk mendukung bisnisnya. Jerih payahnya pun membuahkan hasil, kini “Hijup” bisa menjadi kiblat fashion muslim paling tersohor di Asia Tenggara hingga Eropa. Bahkan tercatat pada tahun 2015, omzet “Hijup” mencapai angka 2 Milyar rupiah perbulan. Angka yang cukup fantastis bukan?

 

Bukan hal yang tidak mungkin bagi Anda bisa mengikuti jejak Diajeng Lestari yang sukses jualan hijab dan aneka fashion muslim lainnya. Ingin bisa sukses jualan Hijab? Cek tipsnya disini. 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *