Sukses Hasilkan Pundi-Pundi Rupiah dari Jualan Sayur Online

Menjadi sehat adalah dambaan setiap orang, Amanda Cole wanita muda inspiratif ini telah mengabulkan harapan semua orang. Ia telah memanfaatkan e-commerce untuk urusan jual beli sayur dan buah-buahan online lewat Sayurbox yang didirikan olehnya. Amanda sukses menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hasil jualan sayur secara online.

 

Wanita yang memiliki nama lengkap Amanda Susanti Cole, telah berhasil membuka peluang bisnis baru yang tak terpikirkan oleh banyak orang sebelumnya. Amanda bersama timnya mengajak para petani di Indonesia menjual hasil panen mereka berupa sayur-sayuran, dan buah-buahan secara online. Melihat saat ini masyarakat lebih memilih membeli berbagai kebutuhannya secara online. 

 

Memang banyak keuntungan yang didapat dengan berbelanja secara online. Disamping menghemat waktu, belanja online juga bisa lebih menghemat pengeluaran. Apalagi di era teknologi serba praktis ini, dimana para masyarakat modern yang memiliki segudang rutinitas.

 

Dapatkan Penghargaan Forbes

 

Berkat inovasinya tersebut, Amanda selaku founder Sayurbox berhasil masuk daftar Forbes kategori 30 Under 30 Forbes Industri, Manufacturing & Energy 2019. Forbes memberikan penghargaan kepada Amanda karena bisnis jualan sayur online nya yang sukses memberikan pengaruh signifikan pada masyarakat.

 

Sebelumnya, Amanda Cole bekerja di sebuah perusahaan swasta. Namun beberapa waktu kemudian, ia memutuskan membangun usaha perkebunan bersama beberapa orang temannya. Bisnis perkebunan yang difokuskan saat itu yakni menjual berbagai tanaman yang bukan asli Indonesia dan hasil panennya di distribusikan ke restoran fine dining.

 

Seiring berjalannya waktu, ketika menjalankan bisnis jualan sayur online tersebut, Amanda menemukan berbagai permasalahan petani di Indonesia yang tidak stabil. Lalu ia memutuskan untuk bertemu dengan para petani Indonesia yang kemudian membuka matanya. Dan kemudian membantu para petani agar dapat menjual hasil panen dengan jangkauan lebih luas, yaitu melalui online.

 

Melihat peluang dan isu sosial yang saat itu tengah terjadi, Amanda bertekad mendirikan Sayurbox, platform jualan sayur online sebagai wadah penyelamat para petani lokal dengan memotong rantai distribusi yang dibilang panjang apabila dilakukan di daerah.

 

Dengan menjual barang berupa sayur mayur serta buah-buahan yang komplit langsung ke tangan konsumen atau pembeli. Dia juga melihat gaya hidup masyarakat saat ini semakin menghargai sebuah kesehatan ditambah dengan padatnya aktivitas di luar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *