Sukses Kembangkan Bisnis Hanya Dengan Modal 10 Pasang Sepatu

Bisnis tidak melulu dilakukan oleh orang tua, kini semakin banyak generasi muda yang mulai merintis bisnisnya masing-masing. Sudah banyak yang menghasilkan pundi-pundi rupiahnya sendiri dari hasil berbisnis. Seperti yang dilakukan seorang pemuda bernama Hamid Muhammad Rosyid. Di usianya yang masih cukup muda, Hamid berhasil sukses dari bisnis sepatu sneakers yang dijalankannya.

 

Awal Mula Bisnis Sepatu Sneakers 

 

Pada tahun 2017 Hamid mendirikan usahanya yang diberi nama “Warehole Store”. Awalnya ia hanya menjual pakaian bekas bermerek secara online. Pakaian-pakaian bekas tersebut didapatkan dari beberapa pasar loak di pulau Jawa hingga Bali. 

 

Menurut Hamid, bisnis sepatu memang masih menjadi bisnis yang paling potensial. Sepatu sneakers menjadi salah satu barang yang paling dicari masyarakat khususnya kalangan anak muda. Menurutnya, bisnis sepatu hanya butuh inovasi, jadi jika ada model terbaru yang rilis semakin banyak yang ingin memilikinya karena kebanyakan para penggemar sneakers seperti sudah kecanduan.

 

Awal mula berdiri “Warehole Store” ia mengaku hanya memajang 10 pasang sepatu. Namun dengan teknik pemasaran yang tepat, kini ia berhasil memenuhi etalase tokonya dari hasil keuntungan yang didapat. 

 

Bahkan kini, tidak hanya sepatu sneakers, ia juga menyediakan aneka parfum sepatu hingga aksesoris lainnya. 

 

Strategi Pemasaran

 

Lagi-lagi ranah digital menjadi salah satu strategi paling jitu dalam berbisnis. Seperti yang dilakukan owner “Warehole Store”, meskipun pada saat itu penggunaan instagram belum semarak sekarang. Mereka sudah berhasil menggaet target market melalui jejaring facebook. 

 

Kini perluasan pemasaran juga sudah merambah ke Instagram karena menurut Hamid pangsa pasar instagram cukup menjanjikan. Beberapa strategi yang ia jalankan di Instagram adalah dengan menggunakan instagram ads, paid promote hingga give away. Hal tersebut sangat efektif dalam menggaet calon pelanggan. 

 

Berani Beda

 

Salah satu keunggulan dari bisnis sepatu sneakers yang dibangun Hamid adalah berani beda dengan toko lainnya. Dimana ia sudah menambahkan konsep tokonya menjadi one stop shopping. Jadi tidak hanya sepatu, ia juga menyediakan fashion pelengkap dari ujung kepala hingga kaki. Mulai dari topi, kacamata, pakaian hingga tas. Ia pun berani memberikan jaminan harga termurah bagi sepatu-sepatu original yang dijualnya. 

 

Harapan terbesarnya agar bisnis yang sedang dijalankan mampu tumbuh lebih besar dan mampu menjangkau lebih banyak masyarakat hingga ke luar jawa. 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *