Ingin Bisnis Cafe Laris Manis? Simak Tips Sukses ini

Sudah banyak sekali pengusaha yang mulai melirik Bisnis Café untuk dijadikan ladang penghasilan. Apalagi di zaman milenial ini bisnis kafe sudah dipandang bergengsi, terutama bagi para kaum sosialita bergaya hidup tinggi. Mempunyai bisnis café yang ramai pengunjung  tentunya menjadi target utama bagi pemilik usaha. Selain menjadikan bisnis memiliki nama besar dan banyak dikenal publik, pendapatan pun akan terus mengalir setiap waktunya. Tapi, dalam menjalankan bisnis cafe yang sukses pasti didalamnya terdapat tips and trick yang tidak diketahui oleh banyak orang. Nah, seperti apa sih tips tepat agar bisnis kafe bisa laris manis laris manis? Yuk, simak tips berikut!

 

1. Tentukan Penampilan Café

 

Ingin Bisnis Cafe Laris Manis? Simak Tips Sukses ini
Sumber Foto: njajan.com

Tentukan konsep kafe yang memiliki ciri khas sendiri. Tema atau desain seperti apa yang ingin Anda tunjukkan kepada pelanggan Anda. Apakah kafe dengan desain minimalis, kafe industrial, homey kafe, implementasi bata ekspos, bergaya vintage, dan lain sebagainya.

 

Orang-orang cenderung menilai berbagai macam hal dimulai dari segi penglihatan atau visual. Jika kafe Anda dipandang menarik, dan memiliki tampilan yang unik, tentu pelanggan juga akan merasa tertarik untuk berkunjung di kafe Anda. Tampilan eksterior dan interior yang cantik akan memikat orang-orang berlalu-lalang di depan kafe Anda.

 

2. Ciptakan Suasana Cozy

 

Ingin Bisnis Cafe Laris Manis? Simak Tips Sukses ini
Sumber Foto: dekorumah.com

Dari sebagian pelanggan yang berkunjung ke kafe, menu makanan atau minuman yang disajikan hanyalah sebuah pelengkap. Banyak orang yang mencari suasana yang nyaman untuk bersantai, dan mencari inspirasi. Nuansa cozy dengan alunan musik yang bagus, fasilitas seperti wi-fi, dan hidangan lezat sudah pasti akan membuat pelanggan ada berkunjung kembali ke kafe Anda. Jangan lupa membuat kafe yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak sesak.

 

Baca Juga: Manfaat Aplikasi Kasir untuk UMKM yang Ingin GO Digital

 

3. Kualitas Rasa & Sample Menu

 

Ingin Bisnis Cafe Laris Manis? Simak Tips Sukses ini
Sumber Foto: cermati.com

Banyaknya pengunjung yang datang ke sebuah kafe juga bisa dilihat dari menu makanan dan minuman apa saja yang disajikan. Makanan dengan cita rasa yang tinggi tentu akan digandrungi banyak pelanggan. Pastikan menciptakan menu yang juga memiliki ciri khas sendiri. Gunakan trik untuk menarik konsumen datang ke kafe Anda. Seperti membagikan sample hidangan baru di café Anda, atau hidangan spesial di hari itu.

 

4. Utamakan Kepuasan Pelanggan

 

Sumber Foto: daya.id

Sudah banyak sekali aplikasi online yang memberikan informasi terkait kafe atau restoran. Dengan aplikasi tersebut, orang-orang bisa memberikan review jujur pada kolom komentar atau memberikan rating bintang pengalaman mereka saat datang ke sebuah kafe atau restoran. Usahakan kafe Anda mendapatkan testimoni yang baik dari konsumen. Buatlah pelanggan Anda puas dengan pelayanan kafe Anda berikan dari segi kualitas kebersihan, hidangan, dan sikap karyawan.

 

5. Promosi Rutin & Konsisten

 

Sumber Foto: markbro.com

Di zaman serba digital ini, orang-orang sudah mulai aktif menggunakan akses internet seperti mesin pencarian web atau platform digital. Anda bisa mempromosikan Anda dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Masukan konten-konten menarik seperti foto kafe Anda, promosikan menu-menu kafe Anda, buat konten giveaway atau promo diskon yang bisa didapatkan pada hari tertentu.

 

Baca Juga: Fungsi dan Manfaat Aplikasi POS untuk Toko Retail

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *