Tips Rahasia Bisnis Kue Kering Agar Laris Manis

Menjalankan bisnis kue kering, para pelaku usaha tidak perlu menyewa tempat, cukup dengan mengolahnya di rumah. Hal itu tentunya memudahkan dalam persiapan modal, pebisnis tidak perlu pusing memikirkan biaya sewa. Kue kering pun memiliki target market yang luas, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lansia menyukai kudapan ini. 

 

Dengan begitu, kue kering menjadi salah satu bisnis yang memiliki potensi besar dan laris manis dijual di kalangan masyarakat. Apalagi kue kering kerap dijadikan bingkisan kepada orang lain sebagai hadiah atau tanda hormat. Tertarik memulai bisnis ini? Yuk, simak tips berikut!

 

1. Tentukan Jenis Kue

 

Tips Rahasia Bisnis Kue Kering Agar Laris Manis
Sumber Foto: wallpaperflare.com

Mengingat kue kering memiliki berbagai macam jenis, langkah pertama menjalankan bsinis ini adalah dengan menentukan terlebih dahulu kue kering jenis apa yang ingin Anda jual. Anda bisa menyesuaikan kemampuan Anda dengan kue kering yang menjadi pilihan Anda. Bila Anda hanya ingin menjadi Reseller, Anda bisa menjual kue kering yang banyak diminati publik.

 

2. Pakai Resep Terbaik & Berinovasi

 

Tips Rahasia Bisnis Kue Kering Agar Laris Manis
Sumber Foto: liputan6.com

Kumpulkan resep dari berbagai macam sumber mulai dari buku-buku resep atau internet. Anda bisa melakukan sharing dengan keluarga atau teman terkait resep kue kering sebagai perbandingan resep. Kue kering yang memiliki keseimbangan rasa antara manis dan gurih tentunya menjadi kesukaan pelanggan. Pastikan Anda menemukan resep yang tepat dengan  melakukan percobaan terlebih dahulu. Anda bisa menyalurkan kreatifitas anda dengan membuat inovasi pada kue kering yang akan Anda jual, mungkin Anda bisa membuat nastar dengan isi keju, coklat atau kue lidah kucing dengan motif pelangi, dan lain sebagainya.

 

3. Gunakan Bahan Berkualitas

 

Tips Rahasia Bisnis Kue Kering Agar Laris Manis
Sumber Foto: detik.com

Gunakan bahan-bahan berkualitas mulai dari mentega, terigu, dan bahan lainnya yang dibutuhkan. Bahan-bahan berkualitas memang lebih mahal, dan memiliki harga jual yang tinggi. Tapi selain lezat, bahan-bahan berkualitas membuat kue kering lebih tahan lama. Dengan begitu konsumen akan merasa puas dan tidak akan pikir panjang untuk membeli dan melakukan repeat order.

 

4. Berikan Tester

 

Tips Rahasia Bisnis Kue Kering Agar Laris Manis
Sumber Foto: kompas.com

Bila Anda sudah siap, waktunya Anda mulai membuat kue kering. Ada baiknya Anda membuat tester untuk diberikan kepada kerabat, tetangga, dan teman. Hal itu dilakukan untuk meminta pendapat agar Anda tahu kekurangan dan kelebihan kue kering buatan Anda. Bila rasa sudah cocok, Anda bisa mulai menjual dagangan Anda di pasaran. 

 

5. Pasang Harga Sesuai

 

Sumber Foto: inc.com

Cari tahu harga kue kering di pasaran, Anda bisa meakukan survei di toko atau pasar yang menjual kue kering mulai dari harga, bahan yang digunakan, hingga cita rasa. Hal itu dilakukan sebagai pembanding untuk menyesuaikan produk Anda dengan harga pasaran tapi tetap menguntungkan.

 

6. Kemasan Unik & Menarik

 

Sumber Foto: garudacitizen.com

Menjual kue kering biasanya hanya menggunakan toples sederhana dengan merek dan jenis kue. Gunakan kreatifitas Anda dengan membuat toples menjadi lebih unik dan menarik baik untuk kado, Hari Raya, dan kebutuhan lainnya.

 

7.Gencar Promosi

 

Sumber Foto: socialmarketingfella.com

Maksimalkan promosi bisnis, Anda bisa melakukan promosi dengan mouth to mouth dengan menawarkan dagangan terlebih dahulu pada kerabat, sahabat, teman satu kantor, tetangga, dan relasi Anda lainnya. Manfaatkan teknologi digital seperti media sosial, website, dan menjual dagangan Anda di market place. Berikan konten menarik di media sosial, website, atau online shop. Tampilkan produk yang ditawarkan dengan komposisi bahan. Gunakan teknik copywriting untuk menulis caption dan artikel untuk menarik konsumen Anda.

 

Baca Juga : Tips Jitu Bisnis Jual Beli Komputer bekas

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *