Ide Usaha Kreatif Rumahan ini Cocok Banget Buat Ibu Rumah Tangga

Membuat usaha rumahan juga dibutuhkan kreativitas dalam berinovasi. Semakin unik usahanya, maka kesempatan meraih konsumen juga semakin besar. Selain menciptakan produk yang original, Anda juga bisa mengamati, meniru, dan melakukan modifikasi produk lain. Berikut ini berbagai usaha kreatif rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga.

1. Menjual Barang Antik

 

usaha kreatif rumahan
Sumber Foto : liputan6.com

 

Suatu barang bisa disebut antik jika bentuknya unik dengan usia lebih dari 25 tahun. Beberapa barang antik yang bisa dijual, antara lain jam dinding kuno, uang kuno, setrika arang, dan prangko kuno. Kalau Anda bisa menemukan konsumen penyuka barang ini, keuntungannya juga lumayan.

 

2. Menjual Kreasi Kertas Daur Ulang

 

usaha kreatif rumahan
Sumber Foto : yonulis.com

 

Untuk Anda yang berjiwa kreatif, Anda bisa memanfaatkan limbah kertas menjadi aneka kerajinan bernilai tinggi. Anda bisa membuat kotak perhiasan, kotak tisu, wadah ATK, ataupun aksesoris pernikahan.

 

3. Menjual Suvenir Pernikahan

 

usaha kreatif rumahan
Sumber Foto : ifepal.co.id

 

Suvenir pernikahan juga bisa menjadiide usaha untuk Anda jalankan. Suvenir yang bisa dibuat, misalnya gantungan kunci, miniatur, dompet, kerajinan akrilik, dan lainnya.

 

4. Membuka Jasa Desain Uang Mahar

 

usaha kreatif rumahan
Sumber Foto : maharhiasdilliacraft.blogspot.com

 

Masih berkaitan dengan pernikahan, Anda juga bisa menyewakan jasa pembuatan desain uang mahar. Namun penyewaan jasa ini memiliki pasar spesifik, sehingga diperlukan kreativitas untuk memasarkannya.

 

5. Menjual Bunga Artifisial

 

usaha kreatif rumahan
Sumber Foto : pestariaorganizer.files.wordpress.com

 

Sudah banyak orang yan menjual bunga hidup, jadi Anda bisa membuat kerajinan bunga artifisial menggunakan daun kering. Membuat kerajinan ini tidak sulit, namun masih sedikit yang menjalankannya. Tentu bisa menjadi peluang yang bagus untuk Anda, bukan?

6. Menjual Produk Kerajinan Tangan

 

Sumber Foto : homdecstore.com

 

Berbagai bentuk kerajinan tangan saat ini bisa dijual dengan harga lumayan. Misalnya, Anda membuat tas, dompet dari eceng gondok atau kulit kayu. Semakin unik kerajinan tangan yang dihasilkan, peluang untuk dilirik orang juga semakin besar. Berbagai produk ini bahkan bisa menembus pasar internasional lho.

 

7. Menjual Kerajinan Kain Perca

 

Sumber Foto : folderbisnis.com

 

Punya potongan kain yang tak terpakai? Coba manfaatkan menjadi berbagai produk yang unik dan menarik. Anda bisa membuat brbagai produk, seperti gorden, sarung bantal, baju boneka, atau mungkin sprei.

 

Selain berbagai usaha kreatif rumahan di atas, mitra sukses Kitadigi juga bisa membuat berbagai camilan yang unik. Selamat berkreasi.

 

Baca juga : Kumpulan Peluang Bisnis Saat Imlek yang Hasilkan Cuan Banyak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *